Wednesday, October 20, 2010

Organisasi

Organisasi adalah suatu perkumpulan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama. Organisasi memiliki struktur yaitu ketua, sekretaris, bendahara, anggota dan lainnya. Di dalam organisasi setiap orang biasanya saling berinteraksi satu sama lain dan saling bertukar pikiran untuk memecahkan suatu masalah yang dibicarakan.

Orang-orang yang ada di dalam organisasi tersebut selalu memiliki keterkaitan yang terus-menerus. Jadi, orang-orang tersebut harus bisa berpartisipasi di dalam organisasi yang mereka ikuti. Jika mereka selalu berpartisipasi, mereka akan lebih tahu persoalan-persoalan yang dibicarakan. Dan juga bisa memberikan masukkan.

Setiap organisasi tentunya memiliki wadah atau tempat untuk bekerjasama dan membahas suatu persoalan. Jadi, jika memiliki tempat berkumpul, untuk membahas suatu persoalan pun akan lebih tenang. Tidak ada yang mengganggu. Pemecahan masalahpun lebih cepat terpecahkan dan tentunya mencapai tujuan yang diinginkan. organisasi yang bagus itu diakui oleh lingkungannya.

Fungsi-fungsi tujuan:
1.Sebagai dasar bagi organisasi untuk mencapai hasil akhir.
2.Sumber legitimasi guna mendapat sumber daya.
3.Standart pelaksanaan.
4.Sumber motivasi
5.Dasar rasional pengorganisasian.

No comments:

Post a Comment